Senin, 15 Oktober 2012

Pelukan Ghealova

Pukul 02.00 am beranda masih terang benderang.
Ghealova menyapaku, selamat pagi!
Sedang bikin apa pak?
Aku? jawabku dengan pertanyaan
Bukan pak, yang berbicara denganku....!!!
O....aku sedang mencari seseorang. Entah dimana, apakah kamu melihat dia?
Bagaimana ciri-ciri orang yang bapak cari? tanya Ghealova
Cantik dan baik hatinya, jawabku se simple mungkin
Oh yang seperti itu ada pak !
Dimana tinggalnya? aku penasaran atas jawaban Ghealova
Di lorong cinta, gang asmara, lingkungan mesra, persis di baris ke tiga dari samping hati
Wow, tempat istimewa, bolehkah aku mampir kesana?
Oh boleh pak, pintu terbuka buat bapak.
Berapa nomor rumahnya?
08134028xxxx, bapak tekan saja nomor itu, pintu langsung terbuka otomatis.
Baiklah Ghealova. Kamu baik. Terimakasih atas petunjukmu. Aku segra menekan nomor pintu rumah itu.

***

Beberapa menit kemudian...
Hallo pak ! Pintu terbuka
Hmmmm....selamat pagi. Anda Ghealova?
Benar pak ! Orang yang bapak cari bukan aku khan?
Iya bukan. Aku mencari seseorang. Cantik dan baik hatinya.

Umur bapak berapa? Tanya Ghealova mulai serius.
Saya 37 tahun. Anda?
Saya 22 tahun pak. Barangkali orang yang bapak cari seumuran bapak ya?
Mungkin ya, mungkin tidak, jawabku datar.

Keadaan hening beberapa saat.
Pak.... saya punya tante seumuran bapak. Apakah dia orangnya?
Menurutmu, apakah dia memenuhi kriteria yang aku bilang tadi?
Entalah pak, menurut saya iya, karena tante saya itu seorang pendeta. Tapi menurut bapak?
Menurut saya, Ghealova iya.
Kenapa saya pak?
Jawabku: kamu cantik dan baik. Membuka pintu ini, butuh sikap yang baik.
Oh begitu pak? Saya tidak keberatan.
Siapakah yang tinggal di rumah indah ini? Siapakah pemiliknya? tanyaku lagi
Saya pak, hati ini pemiliknya, jawab Dhealova seraya malu
Adakah tempat untuk aku disini?
Pasti pak, selamat datang di rumahku. Anggap saja seperti di rumah bapak.
Terimakasih Ghealova. Aku mencintaimu. Apakah kau mencintaiku?
Aku mencintaimu, Dedy.
Aku dan Ghelova berpelukan.
Ada kehangatan disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar